Tahapan Pengajuan Kredit Mobil Baru/Bekas di SEVA Cepat dan Mudah

Kredit mobil yang dilakukan secara online terkadang memberikan keraguan bagi para pelanggan. Namun di era teknologi digital ini, pengajuan kredit online untuk pembelian mobil telah banyak dilakukan masyarakat Indonesia. Tahapan pengajuan kredit mobil ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat di SEVA. Yuk simak tahapan-tahapannya berikut :

Sesuaikan Budget

Tahap pertama yang harus Anda lakukan untuk mengajukan kredit mobil baru ataupun mobil bekas di SEVA adalah menyesuaikan budget terlebih dahulu. Nah di SEVA Anda akan dibantu oleh fitur Car Recommendation yang akan memberikan rekomendasi mobil sesuai dengan budget yang dimiliki.

Menyesuaikan budget ini perlu dilakukan untuk pengajuan kredit mobil, karena untuk merencanakan keuangan yang selanjutnya dengan tepat. Dana yang Anda miliki akan disesuaikan dengan besarnya cicilan, dan juga uang muka.

Dalam menyesuaikan budget yang Anda miliki dengan cicilan yang akan diambil juga bisa melalui layanan konsultasi SEVA. Jika dirasa cicilan mobil terlalu berat Anda juga bisa menguranginya dan tentunya disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Siapkan Dokumen

Tahapan yang kedua adalah menyiapkan dokumen. Hal ini diperlukan sebagai syarat untuk pengajuan kredit mobil. Dokumen yang harus disiapkan adalah :

  1. Kartu Tanda penduduk/SIM/Passport asli beserta fotokopinya sebagai kartu identitas.
  2. Sisipkan juga slip gaji untuk menentukan cicilan.
  3. Siapkan Kartu Keluarga (KK) asli beserta fotokopi
  4. Bukti Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan beserta rekening listrik atau PDAM.
  5. Selipkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  6. Jika Anda memiliki maka sisipkan juga tagihan kartu kredit asli 3 bulan terakhir beserta fotokopinya
  7. Jika Anda seorang profesional maka lampirkan keterangan izin praktik
  8. Jika Anda seorang wirausaha maka sisipkan Akta Pendirian Perusahaan atau SIUP asli dan fotokopi.

Membayar Uang Muka

Jika budget telah sesuai dan semua dokumen telah lengkap, maka tahapan yang selanjutnya adalah membayar uang muka atau yang biasa disebut DP. Uang muka ini sesuai yang telah ditentukan oleh SEVA atau biasanya antara 20-25 % dari harga mobil.

Uang muka yang di bayarkan ini biasanya belum termasuk biaya lain seperti administrasi, biaya asuransi, dan bunga kredit. Jumlah uang muka yang dibayarkan ini bisa mempengaruhi besar kecilnya cicilan yang akan di bayarkan bulanan nya.

Dalam pembayaran uang muka dalam pengajuan kredit di SEVA ini akan dilihat berdasarkan kemampuan finansial juga. Jadi sebelum membayarkan DP biasanya ada layanan konsultasi menggunakan fitur menarik dari SEVA.

Tentukan Masa Kredit

Tahapan yang terakhir untuk melakukan kredit di SEVA adalah menentukan masa kredit mobil Anda. Masa kredit ini juga menentukan besar kecilnya cicilan yang akan dikeluarkan tiap bulannya. Jadi pertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskannya.

Dalam menentukan masa kredit ini, jangan sampai melewati batas kemampuan finansial Anda, agar tidak memberatkan. Namun, semakin lama masa kredit mobil dilakukan maka jumlah pembayarannya pun juga semakin besar.

Biasanya masa kredit mobil ini berkisar antara 2 tahun hingga 6 tahun tergantung dari cicilan per bulan beserta uang muka yang telah diberikan. Untuk mengetahui perhitungan atau skema keuangan dengan mudah Anda bisa menggunakan fitur Loan Calculator di SEVA.

Itulah beberapa tahapan untuk mengajukan kredit mobil di SEVA dengan cepat dan mudah. Di SEVA banyak fitur-fitur menarik yang bisa membantu Anda dalam perencanaan keuangan dan proses transaksinya lebih aman. Di SEVA proses kreditnya dari awal sudah jelas, sehingga Anda tidak akan ragu lagi untuk mengajukan kredit mobil di SEVA.

 

Leave a Reply