Shin Tae-yong Semprot Pemain Timnas Saat Latihan: Langsung Passing, Jangan Banyak Gaya!

Gemblengan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae yong ke Timnas Indonesia memasuki tahap intensif. Shin Tae yong tak segan menyemprot para pemain yang dia nilai salah dalam menerapkan instruksinya. Pada latihan Timnas Indonesia, Selasa (11/5/2021) malam, Shin memberikan pemahaman ke pemain seputar cara mengintersep bola dari lawan.

Setelah game internal babak pertama usai, para pemain Timnas Indonesia langsung berisitirahat di pinggir lapangan. Di situ, pelatih Shin Tae yong beserta asistennyajuga sudah menyiapkan papan taktikal. Sambil istirahat, Shin Tae yong mulai memberikan evaluasi babak pertama. Pelatih asal Korea Selatan tersebut terdengar memberikan instruksi keras kepada Evan Dimas dkk.

Bahkan Shin Tae yong turut memperagakan cara yang benar saat mengintersep lawan. Kushedya Yudo yang sebagai contoh pun tampak terdorong saat Shin Tae yong memperagakan cara mengambil bola. "Kalau mau passing langsung saja jangan banyak gaya," kata Shin Tae yong yang diterjemahi oleh Jeje di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021) malam.

"Terus kalau ambil bola intersepnya jangan telambat. Jangan lemah. Komunikasi juga, panggil teman kalian," tegas Shin Tae yong di hadapan para pemain. Terakhir, sebelum memulai babak kedua internal game, Shin Tae yong kembali mengingatkan agar para pemain tetap fokus dan menerapkan apa yang telah ia instruksikan. "Apa yang saya bicarakan kaliah harus bisa terapkan, sesuai dengan instruksi saya," ujarnya.

Saat Shin Tae yong memberikan instruksi, para pemain tampak memperhatikan secara serius. Begitu juga dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan CEO Persis Solo juga terlihat serius memperhatikan Shin Tae yong. Seperti diketahui, persiapan Timnas Indonesia ini dilakukan guna tampil di tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Timnas Indonesia dijadwalkan berangkat ke Uni Emirat Arab pada 17 Mei mendatang. Untuk melihat kualitas permainan, Shin Tae yong rencananya akan lebih dulu menggelar dua laga uji coba; vs Oman dan Afghanistan. Di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Leave a Reply