Setelah Menikah Secara Siri, Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo Siap Ajukan Isbat Nikah

Polemik pernikahan Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo yang digadang gadang berlangsung secara agama atau siri, akhirnya terjawab. Kalina Oktarani mengaku pernikahannya dengan Vicky Prasetyo yang berlangsung pada 13 Maret 2021 lalu baru dilakukan secara siri. Itu artinya pernikahan mereka belum tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) secara negara.

Hal itu diungkapkan dalam video yang diunggah di kanal YouTube VIKA Entertainment, Sabtu (20/3/2021). "Pemberitaan yang sekarang ada di luar tentang pernikahan saya adalah di mana buku nikah saya dan Mas Vicky?" "Apakah pernikahan itu hanya secara agama?" kata Kalina Oktarani.

"Iya, pernikahan saya dan Mas Vicky adalah pernikahan secara agama. Iya, pernikahan saya dan Vicky Prasetyo hanya nikah siri, baru nikah siri," sambungnya. Namun, keduanya bakal mengajukan permohonan isbat nikah di pengadilan agama dalam waktu dekat. Baik Kalina maupun Vicky Prasetyo ingin pernikahan mereka diakui secara hukum negara.

"Saya minta doanya, dalam waktu dekat saya dan Mas Vicky akan melakukan isbat nikah," terang Kalina. "Jadi kita akan ke pengadilan untuk meresmikan pernikahan saya dan Mas Vicky." "Kami berdua berusaha pernikahan itu bukan hanya nikah siri, tapi pernikahan dicatat di KUA," lanjutnya.

Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani resmi menjadi suami istri. Keduanya melangsungkan akad nikah pada Sabtu (13/3/2021) sore. Prosesi akad nikah berlangsung di The Lodge at Jagorawi Golf & Country Club yang berlokasi di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Acara pernikahan Vicky dan Kalina tampak sakral dengan dihadiri oleh kedua belah pihak keluarga. Mahar yang diberikan Vicky Prasetyo saat prosesi ijab kabul berupa uang senilai Rp 130.321 lengkap dengan seperangkat alat salat. Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani duduk berdampingan.

Prosesi pembacaan ijab kabul dimulai oleh wali nikah Kalina Oktarani yang menggantikan sang ayah. Vicky Prasetyo tampak tegang, namun dengan suara lantang dia mengucapkan ijab kabul sekali ucap. "Saya terima nikah dan kawinnya Erie Ocktaranny (nama asli Kalina Oktarani) binti Sardie Ahsairi dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Vicky Prasetyo.

Momen ijab kabul ini di akhiri dengan keduanya saling menyematkan cincin di jari manis masing masing. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply