Selain Dustin Poirier, Para Petarung UFC Ini Juga Pernah Bungkam Mulut Besar Conor McGregor

Petarung asal Republik Irlandia, Conor McGregor, menelan pil pahit saat tampil dalam ajang UFC 257 di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (24/1/2021) pagi WIB. Conor McGregor takluk dari lawannya, Dustin Poirier, lewat technical knockout (TKO) pada ronde kedua. The Notorious, julukan McGregor, tak bisa berbuat banyak saat Dustin Poirier mulai menghujani dirinya dengan pukulan keras nan terukur.

Dia terjatuh setelah menerima pukulan hook kiri serta jab kanan dari Poirier. Tak lama setelah terjatuh, McGregor pun dianggap tidak bisa melanjutkan duel. Dia harus rela menerima kekalahan pertama lewat knockout selama berkarier di dunia MMA profesional.

Selain itu, McGregor juga gagal memetik kemenangan kedua atas Poirier. Conor McGregor dikenal sebagai petarung kontroversial. Aksi psy war nya jelang laga, lazim dibumbui dengan tindakan dan ujaran ujaran provokatif dari mulut besarnya terhadap calon lawan.

Sebelum ini, kedua petarung pernah berhadapan pada September 2014, tepatnya dalam ajang UFC 178. McGregor ketika itu mengalahkan Poirier lewat TKO pada ronde pertama. Seusai gagal memetik kemenangan kedua atas Poirier, McGregor kini tercatat menelan tiga kekalahan selama berkarier di pentas UFC.

Sebelum Poirier, siapa dua petarung yang mampu menaklukkan McGregor? Berikut jawabannnya. Nate Diaz adalah sosok pertama yang mampu mengalahkan McGregor di pentas UFC. Petarung asal Amerika Serikat itu mengalahkan McGregor lewat metode submission kala keduanya bertarung dalam ajang UFC 196 (kelas welter), Maret 2016.

Nate Diaz membuat McGregor tak berdaya dengan teknik rear naked choke pada pengujung ronde kedua. Setelah duel tersebut, kedua petarung kembali berhadapan pada UFC 202, Agustus 2016. Hasilnya, McGregor sukses membalas kekalahan dari Nate Diaz lewat majority decision.

Setelah Nate Diaz, Khabib Nurmagomedov menjadi petarung kedua yang sukses membungkam Conor McGregor. Duel sarat emosi antara Khabib Nurmagomedov dan McGregor terjadi pada Oktober 2018, tepatnya dalam ajang UFC 229 (kelas ringan). Kala itu, duel antara kedua petarung berjalan sengit, hingga mencapai ronde keempat. Saat ronde keempat memasuki menit ketiga, petaka menghampiri McGregor.

Dia lengah dan harus menerima kuncian dari Khabib Nurmagomedov. The Eagle, julukan Khabib Nurmagomedov, yang andal dalam teknik kuncian pun tak menyia nyiakan momentum tersebut. Sama seperti Nate Diaz, Khabib melancarkan teknik rear naked choke hingga membuat McGregor kehabisan akal.

The Notorious yang tak kuasa menahan kuncian itu kemudian melakukan tap out dan Khabib dinyatakan sebagai pemenang.

Leave a Reply