Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika, Pengembang Aplikasi hingga Desainer Web, Berikut Tugasnya

Berikut ini prospek kerja jurusan teknik informatika yang dapat dijadikan referensi memilih jurusan sesuai minat. Mulai dari pengembang aplikasi, administrator database, desainer web hingga manajer produk. Seorang pengembang aplikasi perlu pengetahuan mendalam tentang bahasa komputer.

Kemudian,desainer web akan menciptakan tampilan, tata letak, dan fitur situs web. Untuk seorang manajer produk juga akan menganalisis desain, teknologi, pemasaran dan penjualan. Lantas, apa saja prospek kerja lainnya dari jurusan teknik informatika?

Dilansir , sebagai pengembang aplikasi juga menerjemahkan kebutuhan perangkat lunak ke dalam kode pemrograman yang bisa diterapkan. Selain itu, memelihara serta mengembangkan program untuk digunakan dalam bisnis. Kamu juga perlu pengetahuan mendalam tentang bahasa komputer.

Kamu akan bertanggung jawab atas kinerja, integritas, dan keamanan database. Kemudian, terlibat dalam perencanaan dan pengembangan database serta pemecahan masalah. Nantinya, kamu dapat merencanakan, menganggarkan, mengawasi, dan mendokumentasikan semua aspek proyek tertentu.

Manajer proyek dapat bekerja sama dengan manajemen tingkat atas untuk memastikan ruang lingkup dan arah setiap proyek agar berjalan sesua waktu. Keterampilan manajemen proyek, meliputi kepemimpinan, manajemen waktu, matematika dan penganggaran, keterampilan analitis. Kamu akan bertugas dalam semua aspek keamanan informasi.

Kemudian, menginformasikan dan mengadministrasi pengguna tentang keamanan computer. Memeriksa pelanggaran keamanan, menginstal perangkat lunak perlindungan dan mengambil tindakan terhadap serangan cyber. Kamu akan menciptakan tampilan, tata letak, dan fitur situs web.

Selanjutnya, kamu diminta untuk memahami desain grafis dan pemrograman komputer. Seorang desainer juga membantu dengan pemeliharaan dan penambahan ke situs web. Mereka bekerja dengan tim atau manajer pengembangan untuk menjaga agar situs tetap berjalan baik.

Nantinya, kamu dapat memberikan penyelesaian masalah, pemecahan masalah, dan menyajikan informasi teknis. Kemudian, bertanggung jawab terhadap pemeliharaan perangkat lunak dan pengujian perangkat lunak. Dilansir , lulusan informatika dapat bekerja sebagai spesialis robotika.

Nantinya, akan bertugas merancang, membuat, dan mengendalikan mesin yang dapat melakukan aktivitas manusia. Kemudian, membantu mengembangkan mesin di pabrik, rumah sakit, jalan, rumah. Dilansir , manajer produk akan menganalisis desain, teknologi, pemasaran dan penjualan.

Hal itu dimaksudkan untuk memutuskan apa yang harus dibuat untuk memenuhi kebutuhan pasar. Sebagian besar manajer produk mendapatkan pengalaman selama beberapa tahun dan mendapatkan pelatihan lanjut. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply