Langkah Mudah Hafal Kosakata Bahasa Inggris Lebih Cepat

Belajar bahasa inggris merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas diri dan kepercayaan diri ketika berkomunikasi. Apalagi jika Anda sering melakukan interaksi dengan banyak orang, baik dalam maupun luar negeri. Kemampuan percakapan yang sederhana saja rasanya tidak akan cukup, supaya lebih professional bisa meningkatkan dengan belajar lagi. Banyak tahapan belajar inggris yang perlu untuk dilalui, salah satunya ketika harus menghafal banyak kosa kata baru untuk menambah banyak pengetahuan. Namun tenang, untuk memudahkan kali ini akan dibagi tipsnya!

 

Bukan hanya pemula, orang yang sudah professional saja perlu untuk meningkatkan dan mengulang lagi masalah kosakata. Nah, bagi Anda yang merasa kesulitan bisa coba menggunakan beberapa langkah mudah ini:

 

  1. Segera gunakan kosakata yang sudah dipelajari.

Supaya selalu dalam ingatan, jangan ragu untuk menggunakan kosakata baru tersebut dalam percakapan dan ucapan. Misalnya bahasa Inggris kamar mandi bisa ketika ditanya seseorang pergi akan pergi ke kamar mandi bisa jawab menggunakan bahasa inggris.

 

  1. Hafal dengan berbagai cara.

Bukan saklek menggunakan kamus saja, Anda bisa mencari kosakata yang akan dihafalkan melalui internet, lagu, film yang ditonton dan lainnya. Ini tentu akan lebih mudah karena kata akan cukup familiar digunakan keseharian.

 

  1. Buat catatan yang mudah dilihat.

Langkah sederhana selanjutnya adalah dengan membuat catatan, misalnya bathroom artinya kamar mandi. Bisa tempel kertas kecil di kamar mandi atau beberapa ruang rumah lainnya, akan lebih sering dilihat tentu akan lebih mudah diingat.

 

  1. Perbanyak baca bahasa inggris.

Baik itu membaca novel, buku, surat kabar, internet, lagu, teks film dan lainnya itu akan memudahkan Anda untuk menambah kosakata. Secara langsung yang diucapkan berulang akan lebih mudah diingat, misalnya lagi inggris.

Supaya lebih maksimal belajar kosakata diawal, ada baiknya Anda ikuti kelas kursus program bahasa inggris yang diinginkan. Ada banyak pilihan, misalnya saja dari EF Adults yang diperuntukan bagi masyarakat karyawan atau dewasa dengan tingkat bahasa inggris yang standar. Dimana program tersebut memiliki berbagai kelebihan mulai dari trainer yang berpengalaman, metode yang menarik, sampai belajar yang menyenangkan. Yuk, gabung bersama English First untuk tingkatkan kefasihan inggris Anda.

 

Leave a Reply