Hunian Bergaya Japanese Style Hadir di Cisauk, Penataan Interiornya Jepang Banget

Perumahan dengan desain Jepang kontemporer bernuansa tropis kini menjadi senjata pengembang menarik minat konsumen, terutama kalangan keluarga muda. Hunian semacam ini dinilai menawarkan kelebihan karena menghadirkan sirkulasi udara yang lebih baik, lingkungan yang lebih asri dan adem dengan hijauan tanaman. Strategi ini yang diterapkan pengembang Sinar Gading Group di proyek hunian Go Home Residence di kawasan Cisauk, Tangerang, Banten.

Pengembang ini mengandeng PDW Architecs untuk desain hunian yang unik. "Konsep yang dibuat PDW Architecs di Go Home adalah konsep healthy house yang mengakomodir 5 aspek iklim tropis dan disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini," ujar Joy D Lango, Direktur Marketing, Sinar Gading Group, di kegiatan Opening Show Unit Go Home di lokasi Go Home Cisauk, Serpong, Rabu (10/3/2021), Untuk menunjang konsep ini, semua tipe rumah di Go Home dirancang untuk bisa bertahan di iklim tropis dengan sentuhan budaya Jepang. Dikatakannya, desain tropis dapat mereduksi radiasi matahari yang tinggi, mencegah tingginya suhu rumah, menurunkan kelembaban berlebih desain atap yang tinggi, melindungi dari curah hujan yang tinggi, serta sirkulasi udara yang lebih baik, serta compact.

Hunian berkonsep kompak ini bisa dilihat pada tipe Niji (Pelangi) dengan ceillingnya tertinggi dengan void 4,55 m dengan 1 kamar tidur yang bisa dibelah dua memakai sliding door menjadi kamar dan ruang tamu. Konsep ini dinilai cocok bagi yang single atau pasangan baru menikah dengan space cukup lega untuk aktifitas lainnya.Bahkan jika kamu ingin membuat studio atau ruang untuk podcast atau ngevlog atau aktivitas medsos lainnya. Sementara Tipe Akarui (Cahaya Terang) dengan Mezzanine Concept memiliki ceilling 5,8 meter membuat sirkulasi udara menjadi sempurna.

Hunian ini memiliki dua kamar di lantai 1 dengan 1 kamar mandi, dan ruang makan, sedangkan di lantai Mezanine bisa difungsikan sebagai ruang berkumpul atau bersantai bersama keluarga atau menjadi bagian dariwork space khusus WFH (Work From Home). Sementara Tipe Shizuka dengan Work Space Concept memiliki luas bangunan 113m2 dan luas tanah 105 m2 dengan empat kamar, empat kamar mandi dan 1 ruang makan. Hunian ini dilengkapi oleh fitur fitur smart home seperti smart doorlock dan smart light.

Ruang hijaunya ditanami pohon Tabebuya dengan luas yang akan disesuaikan dengan masing masing luas tipe rumah. Hunian ini dilengkapi club house Sawayaka (yang artinya rileks dalam bahasa jepang) dengan konsep Taisa Azakuri yaitu, arsitek Jepang dengan gaya Meiji namun dengan sentuhan modern. Dalam club house terdapat fasilitas fitness dan kolam renang. “Go Home memiliki nilai investasi yang tinggi. Kedapannyakarena semua orang akan mencari rumah yang lokasinya di tepi danau, dengan lingkungan alam yang bagus, dan udara yang baik,” ucap Joy D Lango.

Leave a Reply