Berikut 2 Cara Menghilangkan Baret Mobil Terampuh Sepanjang Masa

Mobil kesayangan pulang dalam kondisi yang bikin hati terpotek-potek? Banyak baret mobil di segala sisi, yang bikin tampilannya tidak menarik lagi? Tidak perlu setres! Ikuti cara menghilangkan baret mobil berikut, dijamin tampilan mobil akan kembali gres!

Cara Menghilangkan Baret Mobil Ala Rumahan

 

Ada dua cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan baret mobil. simak uraian cara menghilangkan baret mobil berikut dibawah ini :

●      Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi pasti tersedia di rumah bukan? Nah kamu bisa gunakan pasta gigi untuk menghilangkan baret-baret di mobil kesayangan. Caranya cukup mudah, yakni dengan menggosokkannya ke permukaan body mobil yang baret.

 

Tapi satu hal yang harus dilakukan terlebih dahulu, yakni pastikan mobil sudah dalam kondisi bersih. Nah, berikut ini akan dijabarkan step by step nya. Simak perlahan ya!

1.     Pastikan body  mobil telah bersih dari debu dan kotoran

2.     Siapkan kain lembut dan pasta gigi yang akan dipakai

3.     Basahi kain dengan air, dan keluarkan pasta gigi sepanjang area baret di kain

4.     Gosok area yang baret dengan gerakan melingkar, supaya hasil polesannya rata dan sama. Tidak tebal sebelah

 

Cara ini bisa digunakan secara efektif apabila goresan baretnya tidak terlalu dalam. sehingga apabila didapati baret yang sangat dalam, baiknya padukan dengan bahan lainnya. Bila perlu segera bawa mobil ke bengkel mobil terkait untuk menanganinya.

●      Gunakan Minyak Rem

Cara kedua adalah dengan menggunakan minyak rem. Ini dilakukan karena sifat minyak rem yang cukup keras. Sehingga bisa diandalkan untuk menghilangkan baret mobil. Berikut tutorialnya.

1.     Pertama, siapkan alat dan bahan yang akan digunakan, yakni minyak rem dan kanebo kering.

2.     Tuangkan minyak rem secukupnya ke kanebo kering

3.     Lalu oles perlahan dengan gerakan memutar di area body mobil yang tergores baret.

 

Ketika akan mencoba menghilangkan baret dengan menggunakan minyak rem, ada satu hal yang perlu diperhatikan. Pastikan pada saat mulai mengoleskan minyak rem, cairan minyak tidak terlalu over.

 

Hal ini bisa memberikan efek buruk pada area body mobil yang baik-baik saja. Karena apabila tidak, cairan minyak rem bisa mengikis area body mobil yang tidak memerlukan polesan.

Demikianlah dua cara menghilangkan baret mobil ala rumahan yang bisa diuji coba sebelum memutuskan membawa mobil kamu ke bengkel mobil demi bisa menghilangkan baret mobil tersebut. sekian.

 

 

Leave a Reply