6 Ide Staycation, Mulai Bekerja dari Hotel hingga Me Time

Kini banyak orang memilih staycation untuk melepas penat, karena dipercaya lebih aman dibandingkan dengan jalan-jalan keluar kota saat di tengah pandemi virus corona yang melanda seperti sekarang ini. Banyak hotel staycation yang menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat sehingga Anda bisa tetap merasa aman dan nyaman saat menginap di hotel. Anda juga bisa work from hotel, lho. Dengan begitu, Anda akan bekerja dalam keadaan enjoy. Nah, ketika memutuskan untuk staycation di hotel, jangan hanya rebahan saja. Yuk intip 6 ide staycation yang bisa Anda lakukan ketika menginap di hotel!

 

1. Hunting foto. Untuk Anda yang senang berfoto, berfoto-foto di area hotel bisa menjadi sebuah pilihan. Biasanya hotel memiliki banyak spot bagus seperti interior yang dimiliki bangunan hotel maupun rooftop dengan pemandangan cantik untuk dijadikan tempat berfoto. Setelah itu, Anda bisa mengunggahnya ke sosial media Anda.

 

2. Movie marathon. Untuk Anda pecinta film atau gemar menonton film, movie marathon di hotel akan menyenangkan dibandingkan nonton seharian di rumah karena Anda akan merasakan suasana yang berbeda. Anda bisa memanfaatkan fasilitas Wifi atau TV kabel yang ada di hotel untuk menonton drama atau film favorit Anda.

 

3. Relaksasi spa. Manjakan diri Anda dengan memilih relaksasi spa di hotel ketika staycation. Dengan begini Anda bisa melepas penat sambil melemaskan otot. Bekerja seharian sangat melelahkan bukan? Saat spa, Anda akan dimanjakan dengan berbagai perawatan dilengkapi suasana nan tenang yang akan menyegarkan fisik dan pikiran.

 

4. Me time. Tahukah Anda bahwa me time atau memiliki waktu untuk diri sendiri merupakan hal penting dan bermanfaat untuk kesehatan? Beberapa diantaranya adalah meningkatkan konsentrasi dan produktivitas, menyegarkan tubuh dan pikiran, serta memberikan kesempatan bagi Anda untuk memahami diri sendiri. Anda bisa melakukan hobi dan kegiatan yang disukai tanpa adanya interupsi dari orang lain.

 

5. Makan malam romantis bersama pasangan. Untuk lovebirds yang masih mencari ide untuk merayakan momen spesial, Anda bisa memilih untuk staycation di hotel dan romantic dinner bersama pasangan. Biasanya hotel bisa membantu Anda untuk mendekor meja makan sesuai dengan yang diinginkan. Seru, bukan?

 

6. Work from hotel. Hampir semua kantor sudah menerapkan WFH (work from home) untuk para karyawannya. Sama-sama menggunakan singkatan WFH, work from hotel sekarang ini menjadi tren baru agar para pekerja tidak jenuh berdiam diri di rumah saja. Dengan memanfaatkan fasilitas AC dan Wifi bahkan makanan hotel lezat yang sudah disediakan, Anda bisa bekerja dengan suasana baru. Hal ini juga bisa memacu produktivitas saat bekerja.

 

Itulah beberapa ide untuk staycation di hotel. Pastikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan demi menjaga diri sendiri dan orang terdekat Anda. Semoga ide-ide tersebut membantu, ya.

 

Referensi:

https://www.traveloka.com/id-id/explore/activities/aktivitas-yang-bisa-dilakukan-saat-staycation-acc/26237

https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/4538099/4-ide-aktivitas-saat-staycation-di-bulan-ramadan

https://hellosehat.com/mental/stres/manfaat-me-time/

 

 

Leave a Reply